New Honda Tiger,Referensi Desainnya


Beberapa waktu yang lalu Honda telah mengkonfirmasikan di tahun 2014 honda hanya akan memproduksi motor injeksi.Tentu bersamaan dengan itu yang tak luput dari perhatian adalah beberapa line up yang disinyalir akan mengalami refreshment.Diantaranya yang paling senter adalah Honda Tiger,memang Tiger bukanlah satu-satunya line up yang mengalami refreshment,akan tetapi diantara line up yang akan mengalami perombakan,Sang Macan lah yang paling membuat bikers penasaran.Setidaknya sampai saat ini belum ada bagaimana bentuk tiger secara tersirat maupun tersurat demikian jika dengan bocoran-bocoran alusnya,sejauh ini terlihat New Honda Tiger masih samar-samar.Namun setidaknya terdapat beberapa refrensi yang dapat digunakan untuk mengetahui bagaimana Bentuk dari era baru sang Legenda AHM ini.

Impresi Oli Federal Supreme Ultra Tec


Pasti sebenarnya ada agan2 batin

Oli murah napa pake di jadiin tulisan ?

Penulis Kurang Gawea ?

Kakean Model,Oli murah atek impresi barang ? (kebanyakan gaya,Oli murah pakai impresi segala?)

Dan dengan segenap saya enyahkan pikiran-pikiran jelek ketika menulis postingan ini,dan sambil berfikir masih ada yang mencari review oli murah federal supreme ini.

Tapi sebenarnya saya pun berfikir,sebenarnya sih  masih banyak orang yang memakai oli ini untuk tunggangannya meski murah,tapi jangan di tanya kualitasnya khas federal.

Langsung saja ane ceritain,sebenarnya awal bulan lalu adalah ritual ane untuk belanja oli (bukan untuk diminum) tapi memang federal matic yang pernah ane review di sini beberapa waktu yang lalu memang konsumsi rutin motor beat ane.


Honda Sonic 150,Rasanya Mustahil,125 Aja deh


Rumor tentang kemunculan pengganti honda cs 1 memang tak semarak motor-motor lain,bahkan bisa dikatakan adem ayem saja,terakhir bahkan dibeberapa website dan forum bertebaran berita yang menyebutkan bahwa AHM akan menyiapkan bebek Ayago semacam Suzuki Satria F,tentu saja maksud dari AHM ini adalah untuk menggulingkan Satria F dari tahtanya dan jelas akan berkecimpung dalam pasar bebek Ayam Jago.

Memang berita yang tersebar masih sebatas rumor,akan tetapi tidak ada salahnya jika dibahas toh,meskipun sampai saat ini belum ada bukti kuat,teaser ataupun TPT tentang motor ini,dan toh honda saat ini terlihat masih adem ayem tentang nasib CS1.CS 1 yang dilaunching AHM sekitar tahun 2008 lalu sampai saat ini terlihat semakin menurun saja popularitasnya,mengusung genre baru saat itu dimana mengusung gaya bebek,senyaman matic,dan peforma motor sport toh nyatanya penjualan awal yang bisa dibilang lumayan ternyata hanya efek rasa penasaran semata selebihnya sampai saat ini penjualannya pun bisa dibilang berdarah-darah.

2014 Hanya Produksi Motor Injeksi,Honda Akan Rombak 4 motor ini

          Pemerintah Sudah mencanangkan akan menerapkan standar emisi gas buang Euro 3 pada setiap kendaraan yang beredar di tanah air.Sebagai dampak dari kebijakan tersebut tentunya Pabrikan pun akan menerepkan teknologi injeksi pada line up produksinya.Begitu demikian dengan honda yang hanya akan meluncurkan produk motor injeksi untuk tahun depan.Honda memang dikenal sebagai salah satu pelopor teknologi injeksi di tanah air lewat lini supra x 125 sejak tahun 2005 (cmiiw) dan hal ini tentu bukanlah hal sulit bagi honda.Sejauh ini motor honda yang belum injeksi hanya tinggal 4 dan rencananya minimal paling lambat sampai tahun depan honda akan menginjeksikan semua line up motornya tak terkecuali sang legenda Honda Tiger,


Honda Tiger,
            Digembor-gemborkan akan mengalami perubahan sejak tahun ini nyatanya tak kunjung dapat pembaruan,memang Tiger yang terkenal sebagai produk flagship honda sejak medio tahun 1990 an ini seakan mengalami perombakan hanya setengah-setengah,bahkan terakhir kali mengalami perombakan yang cukup signifikan yaitu pada tahun 2006 akhir melalui tiger revo nya setelah itu hanya minor facelift seperti varian lampu asimetris (yang sekarang ujung-ujungnya di discontinue) selebihnya seperti ganti striping saja.akan tetapi untuk tahun depan Sang Macan hampir dipastikan mengalami perubahan yang cukup signifikan,selain karena regulasi Euro 3 desain nya kabarnya juga dirubah total,bahkan senter kabar yang beredar mesin kaizen honda 200cc yang sudah nemplok di Tiger lebih dari 15 tahun akan dilengserkan dan diganti dengan tipe mesin yang lebih fresh bahkan beberapa slentingan yang didapat dari forum dunia maya Tiger akan mengadopsi mesin DOHC bahkan ada yang menyebut akan menggendong mesin turunan CBR250 layakna streetfire yang mengadopsi engine CBR150.

Crutchlow Resmi Ke Ducati


Cal Crutchlow memang menjadi komoditi utama transfer pembalap untuk musim depan,banyak tim yang mengiginkan jasa pembalap Inggris tersebut.Tetapi setelah mengalami kesimpangsiuran tentang kepindahan Crutchlow publik akhirnya mendapat kepastian tentang masa depan Mantan Juara Supersport ini.Ya beberapa jam yang lalu melalui situs resmi motoGp mengumumkan tentang kepindahan Crutchlow ke Ducati,Berita ini juga sekaligus mengakhiri rumor yang beredar dimana sejatinya banyak yang menebak Cal akan bertahan di Yamaha,ataupun pindah ke Honda,namun dengan pengumuman ini maka spekulasi berakhir dan Crutchlow akan menunggangi Ducati untuk dua musim ke Depan.

Indahnya Gua Tetes - Sedikit Catatan Perjalanan Ketika Ramadhan Part 1


Sebenarnya saya pun nggak akan pernah kepikiran sebelumnya akan melakukan perjalanan jauh ketika bulan ramadhan.Begini awal mulanya teman sd yang juga teman semasa sma mengajak saya untuk sekadar main katanya tentu saja untuk mengisi waktu libur mahasiswa yang luar biasa panjangnya dikala pasca semester genap.Singkat cerita 9 Juli pas malam menjelang ramadhan (puasa) kami berangkat,dan saya putuskan untuk bablas saja kea rah kota apel,sebenarnya tujuan pertama yaitu Bromo akan tetapi kondisi cuaca saya lihat tidak memungkinkan,dan sudah dipastikan akan turun hujan,alhasil malam hari tanggal 9 Juli hanya dihabiskan untuk sekadar main-main dan leyeh-leyeh di kosan di kota Malang.

Suzuki Kontrak Rossi Untuk Comeback 2015


Beberapa waktu yang lalu Suzuki sudah mengumumkan menunda comebacknya ke moto GP,dari rencana awal semula yang diperkirakan musim depan ditunda untuk musim 2015.Entah apa yang melatarbelakangi mundurnya tim yang vakum di moto gp kurang lebih 2 tahun silam ini.Sebenarnya  Suzuki sudah terlihat rutin mengikuti sesi tes uji coba resmi moto GP melalui pembalap senior asal Prancis Randy De Puniet terlihat Suzuki serius ingin comeback ke moto GP,hasilnya tes pun terlihat tidak bisa dibilang mengecewakan hanya saja rencana comeback kok malah di tunda musim 2015,mungkin salah satunya ini .....

Turun-Naiknya Semangat Ngeblog


Sebenarnya sudah lama sekali ingin menulis postingan ini,akan tetapi apa boleh buat selalu saja waktu yang tidak mencukupi dan terkadang juga kelupaan.Tentu sobat sekalian pernah mengalami turunnya semangat untuk ngeblog,dan itu merupakan hal yang lumrah bagi para blogger.Saya pun juga demikian terkadang saya pun mengalami hal demikian.hal itu bisa dilihat dari semakin turunnya jumlah postingan saya dari waktu ke waktu.

Harga BBM Naik,Pengguna Motor & Mobil Naik

Meski jumlah kendaraan bermotor di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang pesat tiap tahunnya,akan tetapi sebagai efek kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu yang lalu,diperkirakan jumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.Tentu saja perkiraan tersebut bukan tanpa alasan,beberapa Organda di berbagai daerah diperkirakan akan menaikkan tarif 20-30% meskpun belum pasti akan tetapi kisaran kenaikan tersebut tidak bisa dihindari lagi.

Premium Naik,Bikers Gimana ?

Tentu saja kenaikan BBM Bersubsidi 5 hari lalu sudah terasa efeknya di jalan,hari minggu lalu jalanan terlihat sepi dari kendaraan bermotor ada apa ini ? 

ternyata Car Free Day (hahahahaha).

Kembali ke topik,harga premium yang membengkak dan mengalami kenaikan sebesar 2 ribu rupiah secara tidak langsung akan berdampak ke sektor-sektor lain,ambil contoh saja jasa tukang ojek yang naik,angkutan umum yang juga sudah pasti naik,dan kita-kita ini yang sebagai bikers pun sudah merasakan bagaimana jatah jajan kepotong sebagai efek tangki bensin yang tak lagi penuh ketika diisi 10 ribu rupiah.


Ganti Ban Honda Beat


kiri ban federal kanan IRc

Sedikit postingan ringan saja,,,,,,,
Sudah beberapa hari yang lalu motor honda BeAt yang rajin ane genjot tiap harinya terasa nggak beres di bagian buritan,dugaan pertama mengarah pada Shockbreaker belakang yang ane duga sudah memasuki masa pensiun,tapi setelah ane cek ternyata bukan disitu akar permasalahannya,lalu lanjut ngecek velg sapa tau dengan gaya berkendara ane yang nggak kenal kata kalem,sruntulan dan lubang pun hantam menyebabkan velg ane penyok atau apa,ternyata juga tidak .....

Busi Bengkong,Ganti Saja

bengkok,,,,
Ceritanya Begini,ketika motor ibuk yang dipake pergi pulang kerja tiap hari tiba-tiba saja nggak bisa di starter,ane coba doble starter nggak bisa,dan ane lupa (memang double staternya mati hehehe) lalu ane coba pake stater kaki tetap nggak bisa nyala ni motor.Jadinya pagi itu ane nganterin Ibu pake motor lain.

Kelar nganter ane langsung saja bongkar tuh motor,motor Supra X 100 plat merah yang setia dipake nyokap ane cari nafkah untuk kuliah in ane.Ane nggak neko-neko langsung bongkar sayap sebelah kanan motor dan langsung menuju ke busi,memang berdasarkan pengalaman ane motor yang nggak bisa nyala pertolongan pertama ya cek businya.Dan benar saja ketika ane lepas tuh busi udah nggak nyala,dan lebih parahnya lagi ujung (terminal busi) yang nancap di cop busi BENGKONG.

Premium Naik,Siasati Dengan Isi Lebih Awal


Harga BBM bersubsidi sudah naik sejak hari ini (22/6),dari harga yang awalnya Rp.4.500 kini menjadi Rp.6.500 naik 2 ribu rupiah.Meski kenaikan ini (katanya) banyak mengandung kontroversi akan tetapi pada postingan ini ckm tak akan membahas lebih jauh tentang apa dibalik kenaikan BBM bersubsidi ini,akan tetapi kali ini ane berusaha memberi sedikit tips,yang (biasanya) ane lakuin pada motor ane.

Secara langsung bagi bikers yang mempunyai mobilitas tinggi tiap hari,minggu atau bulannya kenaikan premium tentu sangat memberatkan,dari yang awalnya isi 10 ribu panel bensin sudah full kini rasa-rasanya tidak mungkin lagi (motor bebek loh),akan tetapi jangan disamakan dengan pengguna BBM non subsidi loh gan macam pertamax maupun pertamax plus sudah dipastikan premium naik pun pengguna pertamax tetap akan tidur nyenyak.

Anda Mahasiswa Seperti Apa?

Bangku kuliah memang adalah masa dimana kita dapat menimba ilmu yang lebih lanjut (sesudah SMA) dimana kita sebagai remaja atau dewasa mempelajari ilmu yang bisa dibilang lebih spesifik dari apa yang kita dapat di bangku sekolah.Tentu saja di bangku kuliah juga ada panas dinginnya,panasnya ketika tugas kuliah yang menumpuk,dan dinginnya adalah saat kita kelar dalam menyelesaikan tugas,tentu juga ada yang panas terus sampai nggak adem-adem (hehehe).Dalam mengerjakan tugas tentu sobat-sobat sekalian akan membutuhkan bantuan,akan tetapi bisa saja sobat bisa mengerjakan tugas tanpa bantuan siapapun (golongan mahasiwa dewa),tentu saja yang termasuk golongan dewa sangat jarang untuk saat ini,dan jelas saja lebih banyaknya golongan yang tengok sana-tengok sini.


Target Penjualan 1000 Unit/Bulan,200 NS Pesimis?

Bajaj Pulsar 200NS merupakan motor yang menjadi salah satu yang paling ditunggu bikers tanah air,maklum saja motor yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di India tahun lalu ini sudah membius bikers tanah air.Tentu saja Design yang sudah memasuki kriteria menarik menjadi penyebab nomor satu yang menjadikan motor ini begitu menarik,belum lagi engine 200cc DOHC 4 Klep yang mampu menyemburkan tenaga kurang lebih 23 Hp.Dan penantian itu sudah pada ujungnya ketika Bersamaan dengan PRJ minggu lalu Bajaj Pulsar 200NS resmi dilaunching di Indonesia.

Impresi Pakai Oli Federal Flick Matic

Pagi Brothers,

Lama juga nggak update ni blog,karena lagi sibuk Ujian nih,

Kali ini ane baka berbagi impresi mengenai pemakaian oli Federal Flick Matic untuk motor BeAt ane untuk yang ketiga kali ane tulis ini impresi pakai ni oli .Sebenarnya sebelum pakai ini oli ane pakai enduro matic,tapi berhubung keadaan kantong yang perlahan-lahan kering juga terpaksa ane beralih ke ini oli.Untuk harga sendiri selisih kurang lebih 9 ribuan dengan Enduro matic,tentu saja jangan disamakan,karena (kemungkinan) harga oli tiap daerah juga berbeda-beda (cmiiw),Oh ya ini federal matic yang 10W-30 bukan yang 40 (yang 40 warnanya biru) dimana 10W-30 lebih encer ketimbang yang 40 (sekaligus lebih muraah harganya  hehehe).

CBR 150 Dilokalkan ? Mustahil

 Tidak lama lagi Yamaha dipastikan akan meluncurkan sport Fairing 150 cc mereka,Dan disinyalir berat YZF R 15 adalah sport fairing tersebut.Jika benar R15 akan diluncurkan maka tentu saja yang menjadi korban tidak lain adalah CBR 150R dan Ninja RR.Kawasaki disini tentu boleh dibilang adem ayem ,mengapa demikian? tentu saja motor sport 2 tak memiliki penggemar tersendiri bahkan bisa dibilang memiliki segmen pasar tersendiri karena meskipun kubikasi mesin sama-sama 150cc akan tetapi motor ber engine 2 tak bisa dikatakan dikhususkan bagi mereka yang mendewakan kecepatan dibanding tampilan maupun millage motor tersebut.

Yang disinyalir berkeringat dingin disini tentu saja adalah motor Flagship Honda CBR 150,Si Cibi 150 yang dipasarkan honda saat ini masih merupakan produk yang diimpor langsung dari thailand (CBU),jelas saja hal ini adalah yang membuat harga CBR ini dianggap terlampau tinggi.

Yamaha Penuh Masalah,Akankah Honda Juara ?

Terlalu Dini memang membicarakan gelar juara dunia moto GP tahun ini,akan tetapi berita diluar sana juga tak kalah hangatnya,dimana digadang-gadang di tengah masalah yang menimpa tim garputala akan memuluskan Sang rival yaitu Honda untuk kembali merengkuh gelar juara moto GP yang terakhir kali diraih Honda lewat Casey Stoner 2011 silam.

Meski Yamaha membuka musim ini dengan pesta di Qatar sekaligus finis 1-2 akan tetapi tidak di 3 seri berikutnya,dimana di Grand prix Amerika Yamaha harus bertekuk lutut di tangan Honda lewat Baby Alien yang merayakan kemenangan pertamanya,berikutny yang terjadi justru tak kalah mengenaskan dimana pembalap utama sekaligus juara dunia musim lalu dipermalukan Marquez di tikungan terakhir,tentu insiden tersebut sangat-sangat ganjil rasanya dimana tidak biasanya YZF M1 dibabat RC213V di tikungan.

Nostalgia, Riding singkat

Jarang-jarang TS foto

"Mangan gak Mangan seng penting ngumpul"
kurang lebih begitulah kata-kata yang acap kali digunakan jika ingin kumpul-kumpul bareng teman tapi dana cekak,eits tapi kali ini di jamin dana nggak cekak hehehe.

Sedikit tulisan ringan dipenghujung weekend,dan tentunya sekaligus mengisi postingan blog ini yang semakin jarang saja untuk diaupdate (maklum sibuk) hehehe.


Streetfire Tak Juga Mampu Mengalahkan Vixion,Mengapa?

Tentu Harapan Honda meluncurkan CB Streetfire kurang lebih hampir setengah tahun yang lalu untuk menjungkalkan dominasi Yamaha dengan Vixion nya di tanah air yang sudah digdaya hampir 5 tahunan.Akan tetapi semenjak genderang perang Streetfire dengan NVL yang hampir berlangsung setengah tahun si DOHC tak juga mampu untuk mengulingkan NVL,jangankan mengulingkan menyentuh saja bisa dikatakan tidak bisa.Dapat dilihat dari tabel penjualan motor sport selama 3 bulan pertama tahun 2013,dimana Angka penjualan Streetfire tidak sampai setengah dari angka penjualan NVL yang mencapai 79 rbu lebih (hampir 80ribu bro).

Perlunya Sport Fairing Yamaha di Indonesia


Berita mengenai sport fairing 150cc Yamaha memang lagi marak bertebaran didunia maya saat ini,hal tersebut bukan tanpa alasan,semenjak new Vixion diluncurkan akhir tahun lalu pihak Yamaha juga sudah seakan mengirim sinyal bakal mati-matian tetap bertahta di segmen sport tanah Air.

Beberapa spyshot yang bertebaran diinternet juga seakan menguatkan kebenaran berita ini,Sport Fairing Yamaha 150cc setidaknya hanya menunggu waktu saja,dan berdasarkan artikel yang ditulis dari tmcblog paling lambat tahun ini sport yang diindikasikan YZF R15 tersebut akan segera dipasarkan.

Ritual Copy Paste Pada Siswa & Mahasiswa

Tentu sebagian besar siswa maupun mahasiswa dewasa ini seakan sudah akrab dengan apa yang dinamakan copy-paste.Tentu kebiasaan seperti ini seudah menjadi trend yang sangat marak dalam dunia pendidikan,akan tetapi kali ini saya akan membahas pada ruang lingkup yang lebih kecil yaitu siswa dan mahasiwa saja,tapi sebenarnya ritual copy paste tidak hanya melingkupi siswa dan mahasiswa saja,akan tetapi para pengajar saja (guru/dosen),tetapi berhubung saya bukan termasuk golongan para pengajar (karena masih diajar) maka artikel ini lebih akan spesifik ke arah siswa dan mahasiswa saja.

Dewasa ini informasi mutlak diperlukan untuk mendukung proses belajar yang kita miliki,akan tetapi seiring juga berkembangnya teknologi maka saat ini sangat jarang tugas siswa maupun mahasiswa yang bisa dikatakan orisinil.Inilah yang sangat memprihatinkan didunia pendidikan kita,akan tetapi inilah kenyataannya kemudahan dari teknologi yang sudah akrab bagi kita semua ternyata tak jarang pula malah disalahgunakan.Apakah hal ini termasuk plagiat ? Tentu saja karena salah satu indikasi dari kegiatan plagiat adalah menggunakan tulisan orang lain secara mentah yang tentunya tanpa disertai dengan refrensi dari mana tulisan itu berasal.

Sederhana



“Sesuatu yang sederhana lebih mudah diterima dan dipahami”
Hujan tak juga reda disore menjelang senja yang seharusnya sebagai pertanda bagi sebuah keletihan dan buah dari kerja keras sepanjang hari,betapa tidak sangat lancang jika rasa letih sebagai efek dari menjalani hari yang berat sedari pagi hingga sekarang ditutup dengan guyuran hujan yang sangat deras.Untung saja hujan turun disaat aku dekat dengan rumah sanak saudaraku.
Bibiku menyambut aku dengan ramah,meski sebagian badan ini telah basah akibat guyuran hujan tapi tetap saja ia mempersialakan keponakannya ini berteduh dirumahnya.Anak bibiku yang hanya 5 tahun lebih muda dariku menghampiriku sambil membawakan secangkir kopi buatan ibunya,lalu ia duduk didepanku.

Apresiasi,Bekal Apresiator dan Fungsionalitas Suatu Pendekatan




 Apa yang ada di benak kebanyakan orang ketika mendengar kata Apresiasi? Tentu variasi jawaban pasti ada.Kata apresiasi identik dengan sebuah penghargaan atau sebuah penilaian (KBBI),Adapun beberapa pendapat lain tentang kata apresiasi diantaranya Apresiasi merupakan kegiatan mengakrabi karya sastra secara bersungguh-sungguh.Sehubungan dengan itu,apresiasi memerlukan kesungguhan penikamat sastra dalam mengenali,menghargai,dan mengkhayati sehingga ditemukan penjiwaan yang benar-benar dalam (Eliyati,2004).

 Begitupun saya juga pada awalnya tak menampik memiliki persepsi yang sama tentang kata Apresiasi.Akan tetapi sebenarnya kata Apresiasi dalam dunia sastra adalah bagaimana upaya untuk dapat mengerti bagaimana karya sastra yang dibaca dengan memahami maknanya.Akan tetapi kata Apresiasi sendiri masih mengalami multipersepsi.Banyak persepsi tentang kata apresiasi yang berkembang saat ini,dari berbagai persepsi tersebutlah sehingga timbulah sebuah multipersepsi dalam kata Apresiasi,sehingga jika dihubungkan dengan sastra maka apresiasi sendiri mengalami penyesuaian dari arti sebenarnya kata tersebut.Dari apresiasi yang sebenarnya hanya menilai dan memberi penghargaan berkembang menjadi apresiasi dalam tataran yang lebih luas dimana tidak hanya menilai dan menghargai akan tetapi memahami lebih jauh makna dibalik sebuah karya sastra sehingga terciptalah sebuah pemahaman yang lebih luas dari sekadar menilai dan memberi penghargaan.


Calon Pemimpin Bangsa yang Diimpikan



Apa yang diharapkan masyarakat menjelang pemilihan umum yang digelar tahun depan? Tentu masayarakat mengidam-idamkan pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia  ke arah yang lebih baik dan tentunya mampu bersaing dengan bangsa lain serta mamajukan kehidupan rakyat.Dewasa ini tentu mencari pemimpin yang sesuai harapan bukan perkara bangsa tengok saja sejak era reformasi yang sudah berlangsung hampir 15 tahun belum ada perubahan yang terlalu signifikan,Mengapa demikian ? tentu hal tersebut bukan tanpa alasan,sejak reformasi satu-satunya yang berubah hanya kebebasan yang diraih oleh masayarakat,tentu kebebesan di era orde baru menjadi hal yang amat sangat diimpikan,tapi apakah kebebasan pasca reformasi 15 tahun silam membawa bangsa ini kearah yang lebih baik? Tentu saja Tidak!!.


Lirik Lagu SNSD - Haptic Motion



O na reul heun deu reo bwa nae man tol lyeo bwaTa reun sa rang eh kkeul li go is seoAh jik do mo reu get nipeol sseo nae mam ki ul go it ja naUm ji gi neun sa rang eul kkok sol leo jweou ri reul ih eoh jweo o haep tik
Sarang han da go mah rae jul lae nae so neul cha ba seo nal ih kkeu reo jul laeIh reon cheo geun han beon do eop seo neu kki mi ka neun tae ro mu jak chang ka geh twi neun keolNan mol la neol man ji go shi peoKeu reo ta myeon pa neung hal teh ni kka
O na reul heun deu reo bwa nae man tol lyeo bwaTa reun sa rang eh kkeul li go is seoAh jik do mo reu get niPeol sseo nae mam ki ul go it ja naUm ji gi neun sa rang eul kkok sol leo jweo u ri reul  ih eoh jweo o haep tik

Images

Penjualan Streetfire Masih Jauh Dibanding Vixion


Yamaha New Vixion terlihat masih mendominasi penjualan dibanding rival terkuatnya yaitu Honda CB Streetfire,pasca resmi dipasarkan sejak desember 2012 lalu keduanya mau tidak mau harus head to head,tidak hanya dari berbagai komparasi yang dilakukan berbagai media dan blog indonesia,akan tetapi jika masalah penjualan seperti kenyataan yang ada New Vixion sangat sulit di tandingi.

Angka penjualan New Vixion sendiri pada bulan Februari lalu tercatat hampir 28 ribu atau lebih tepatnya {27.758} angka tersebut naik secara signifikan dibanding bulan Januari yang menorehkan angka 18.894 unit.Sedangkan Streetfire sendiri angka penjualannya masih konsisten di angka 12 ribuan unit {12.285/Februari},bahkan jika dibandingkan dengan bulan Januari angka penjualan si DOHC cenderung mengalami penurunan {12.436/Januari}.

Tentu angka tersebut tidak sesuai dengan prediksi kebanyakan kalangan,karena 2 bulan pada tahun 2013 ini Streetfire sudah harus keok dari New Vixion dari segi penjualan.Akantetapi disinyalir angka streetfire masih akan cenderung naik {prediksi},hal tersebut bukan tanpa alasan,karena pada bulan maret ini {cmiiw} pihak Yamaha akan menghentikan produksi old V-ixion dan tentunya akan berkonsentrasi penuh pada New Vixion.Inilah yang sepertinya bisa diambil porsinya oleh Cb Streetfire karena old Vixion sendiri terbukti masih cukup diminati dimana pada bulan Februari penjualannya mencapai hampir 9000 ribu unit,tinggal bagaimana Honda Streetfire mengambil hati peminat old vixion atau bisa saja penyuka old vixion malah tetap setia dengan pabrikan Yamaha dan memilih New Vixion.

Pulsar 200NS Kehilangan Momen ?


Lebih dari satu tahun pasca bajaj merilis generasi terbaru dari pulsar series mereka yang diberi nama Pulsar 200NS,motor pabrikan India ini tak kunjung mendarat di Indonesia,memang beberapa spyshot sudah sangat jelas seliwar-seliwer di tanah air,bahkan beberapa pihak gencar memberitakan motor ini hanya menunggu waktu saja untuk dirilis di indonesia,tetapi nyatanya sampai saat ini belum ada kepastian tentang wakuu rilis motor yang menggunakan teknologi 3 busi ini.


Desain sudah sangat menarik bagi bikers tanah air
meski tidak secara terang-terangan berapa banyak orang yang naksir sama nih motor,akan tetapi berdasarkan pantauan dari ane semenjak diluncurkannya bajaj 200NS di India sono,bikers Indonesia terlihat antusias akan penantian motor ini di tanah air,bisa di tengok di kolom-kolom komen pada blog kondang roda dua di tanah air macam lek iwb ataupun kang taufik dimana rata-rata pengunjung blog banyak yang mengatakan bahwa menunggu kedatangan motor berkubikasi 200cc racikan negeri Bolywood ini.jika diamati hal apa yang membuat beberapa bikers kesengsem dengan pulsar gen teranyar ini tentu segi desain adalah poin utama,tengok saja desain pulsar 200NS sudah sangat jauh meninggalkan kebiasaan bajaj yang lama dimana 200NS sangat kental aura streetfighternya.Apalagi jika bicara dari sisi engine tengok saja mesin 200cc beripe SOHC 4 klep berpendingin cairan sanggup mengeluarkan tenaga hingga 23 hp pada 9500 RPM,sedangkan torsinya tidak main-main 18,3 NM @8000rpm,tentunya tenaga tersebut lebih dari cukup untuk memenuhi hasrat bikers tanah air yang mengiginkan motor macho dengan peforma yang macho pula.

Tahun Ini paling tidak harus dirilis
meski beberapa waktu mengalami penundaan untuk dirilis di Indonesia,akan tetapi secercah kejelasan sudah mulai tampak dimana motor ini akan dipasarkan melalui jaringan KMI (kawasaki Indonesia) yang dimana sudah menjalin kerjasama dengan Pihak Bajaj.Lebih dari itu perkembangan informasi yang didapat juga mensinyalir bahwa Pulsar 200 NS akan mengalami revisi dimana untuk Indonesia Pulsar 200NS sudah menganut sistem pembakaran Injeksi,hal ini tentu berbeda dengan india yang notabennya negara asalnya yang masih menganut model pembakaran karburator,disinyalir juga hal ini untuk menyesuaikan regulasi pemerintah yang pada pertengahan tahun sudah akan mencanagkan Euro III.Last paling tidak Pulsar 200NS sudah harus hadir tahun ini jika tidak tentu momentum sudah akan hilang,terlebih euforia bikers tanah air sudah mulai sedikit kondusif pasca brojolnya Jagoan Yamaha dan Honda yang beberapa waktu lalu melansir motor sport andalan mereka masing-masing,untuk banderol sendiri meski disinyalir akan lebih mahal (beberapa karena faktor KMI) akan tetapi peminat sepertinya masih banyak dan antusias dengan motor ini setidaknya jika banderol berkisar antara 25-29 jutaan.

Images






Cepatnya Penyebaran Berita Melalui Media Sosial

Indonesia saat ini bisa dibilang sudah tidak lagi menyandang predikat sebagai negara dengan status gaptek,sejak era Internet yang mulai berkembang medio tahun 2000 an hingga sekarang banyak manfaat yang diambil dari penggunaan internet.Berdasarkan data yang diambil dari beberapa sumber saat ini saja jumlah masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan internet mencapai lebih dari 60 juta,meski belum sampai separuh penduduk Indonesia,akan tetapi angka tersebut sangat berpotensi bertambah tiap tahunnya mengingat Internet sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masayarakat.

Di Indonesia sendiri perkembangan media sosial berbeanding lurus dengan perkembangan internet itu sendiri,saat ini indonesia menempati posisi ke 3 terbanyak di dunia dalam hal pengakses media sosial,baik facebook ataupun twitter indonesia menempati peringkat 3 terbanyak.Dari media sosial tersebut terjadilah perubahan tingkah laku masayarakat yang sekarang serba mobile dalam melakukan sesuatu.Termasuk juga penyebaran berita dimana sekarang ini berita terkadang lebih cepat tersebar melalui media sosial dalam hal ini twitter bisa dikatakan sebagai media sosial yang sangat cepat dalam penyebaran berita melalui penggunanya.

tengok saja beberapa waktu belakangan ini,bahkan hampir bisa dikatakan bahwa jika terjadi sesuatu untuk yang pertama kali menjadi bahan berita,media sosial Terkadang dalam beberapa saat lebih cepat dibanding stasiun televisi sekalipun !!.

Pengguna media sosial adalah pemberi  berita yang cepat
jika dikalkulasi memang secara kuantitas penyebaran sumber berita melaui media sosial terkadang masih kalah dengan stasiun televisi akan tetapi dalam beberapa kesempatan  yang tidak diduga media sosial dapat mengambil alih peran tv,bahkan tak jarang pula permasalahan yang ditampilkan di beberapa stasiun tv dalam program berita nya berasal dari kicauan para pengguna sosial media itu sendiri.Artinya pengguna media sosial adalah alat pemberi kabar paling cepat.

Media mainstream juga go social media
Sudah menjadi sebuh keharusan memang jika media berita sudah sepatutnya juga aktif berkecimpung dalam media sosial,bisa dilihat hampir semua acara berita yang ada di televisi dewasa ini sudah memanfaatmedia sosial sebagai media untuk menyampaikan informasinya lebih cepat.Bisa dibayangkan jika media mainstream tidak menggunakan social media untuk memperbendek alur berita informasi kepada publik bisa jadi media mainstream akan terancam konsistensinya.



Sport Yamaha 250 cc,Mungkinkah Scorpio 250?




Beberapa waktu yang lalu pihak Yamaha Indonesia telah memastikan akan menghadirkan motorsport 250cc tahun depan,meski tidak menyebutkan motor 250cc apa yang dikeluarkan tapi disinyalir motor tersebut disiapkan memang untuk mengisi kekosongan lineup motor sport Yamaha,dimana Yamaha merupakan satu-satunya pabrikan Jepang yang di Indonesia masih tidak memiliki motorsport 250cc,berbanding terbalik dengan trio Jepang macam Kawasaki yang menjadi pioner dengan ninja 250 kemudian diikuti Honda dengan CBR,serta Suzuki dengan Inazuma.

Scorpio 250cc mungkin saja
Sebelum Yamaha mengeluarkan statement akan membuat motor 250cc untuk pasar Indonesia,terlebih dahulu senter diberitakan Yamaha akan merefresh tampilan Scorpio yang dinilai sudah mencapai titik jenuh,hal tersebut tentu bukan tanpa alasan,New Scorpio yang acap kali disebut klingon (karena bentuk lampunya yang dinilai buruk) kurang memikat hati konsumen pecinta motor di Indonesia,dilaunching bersamaan dengan Byson tahun 2010 lalu,New Scorpio bahkan kalah pamor dengan Byson yang notabennya motor yang benar-benar baru.Hal inilah yang menjadi dasar kuat Yamaha akan mempermak tampilan Scorpio dan sekaligus menaikkan kubikasinya menjadi 250cc.

motor cc dibawah 250cc diatas 150cc terlalu tanggung
memang peminat motor berkubikasi 180cc sampai 225cc tetap ada namun pasar motor pada rentang kubikasi tersebut dinilai terlalu tanggung,lihat saja sepak terjang Scorpio yang semakin tertinggal saja,bahkan sang legenda yang hampir berumur 2 dekade yaitu honda Tiger juga mengalami posisi serupa.Serba salah memang peminat memang masih saja adda tapi jumlahnya cenderung dibilang ngenes jika dibandingkan dengan masa jayanyya.Untuk itulah naik kelas bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan tak terkecuali Scorpio dan Tiger dimana Keduanyya ane prediksi akan naik kelas menjadi 250cc dimana pada kelas ini konsumen akan ditawarkan sebuah nilai lebih seperti prestise dan power yang lebih besar.
yamaha fazer 250

Desain Yamaha Fazer 250cc? bisa jadi
Bisa jadi Yamaha akan menganut desain yang benar-benar baru pada motor 250cc mereka,meski begitu tidak menutup kemungkinan juga Yamaha akan mencomot desain yamaha Fazer tentunya dengan sedikit modifikasi dibeberapa bagian untuk menyesuaikan dengan mindset konsumen Indonesia.

Bisnis Online di Indonesia Semakin Tumbuh


Perkembangan teknologi dewasa ini juga merambah ke arah pola pikir masyarakat,tidak hanya bagaimana bersosialisasi dan berinteraksi tetapi juga aspek lainnya juga mengalami perubahan sedemikian rupa,tak perlu tatap muka {interaksi langsung}untuk saling berhubungan karena dengan internet semua lebih praktis dan mudah.

Tak terkecuali juga dalam belanja,sekarang bisnis online sudah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia,hal tersebut juga diiringi dengan pengguna internet di Indonesia,bayangkan saja dari data yang dirilis tahun 2007 menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia saat itu hanya berkisar 18 sampai 20 juta pengguna,akan tetapi saat ini angkanya cenderung fantastis dimana 50 juta lebih penduduk indonesia sudah menggunakan internet.hal inilah yang juga membuat prospek bisnis online di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat,Rakuten yang merupakan perusahaan multi platform yang juga bergerak di bisnis online memperkirakan bahwa jumlah transaksi bisnis online di Indonesia akan menyentuh angka US$500 juta, atau setara Rp4,8 triliun.

Dikutip dari vivanews. Transaksi itu berasal dari semua platform seperti facebook,iklan baris,kaskus,dan bisnis online lainnya,lebih lamjut rakuten melalui Ryota Inaba, Presiden Direktur dan CEO PT Rakuten MNC ,pengeluaran masayarakat untuk belanja online di Indonesia tahun 2012 berkisar antara Rp.200.000 sampai Rp.300.000 angka tersebut terbilang kecil,akan tetapi angka tersebut sangat berpotensi mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.



Ganti Roller Honda BeAt


Kelar Ganti Aki sekarang waktunya ane urusin sektor mesin.Pasca touring ke bromo babalas goa cina Januari lalu honda beat tunggangan ane sudah terasa berisik sekali cvt nya selama lebih dari 1 bulan ane diemin lama-lama suara makin menjadi,bunyi (nggeeeees ngeeees) tiap hari makin menjadi,lalau tanpa banyak kompromi minggu lalu ane cabut ke bengkel untuk servis sekalian ganti oli,

setelah dibuka ternyata roller cvt sudah pada peang and karatan terlebih ganda sudah waktunya nglumasin (keriing bro).Sayangnya waktu ke bengkel ane lupa bawa hp akibatnya momen bongkar cvt pun nggak kejepret hanya sempat foto roller dan oli federal matic flick 30 (Sorry broo).Roller honda beat sendiri ane tebus dengan harga 40 ribu (satu set isi 6) Ori Honda,& Oli Federal 28 ribu.

Impresi setelah ganti Roller tentu sangat memuaskan,meski tarikan gak seperti baru,tapi gejala grenjal-grenjal  saat mbetot gas konstan nggak terjadi lagi dan tentu bunyi berisik di cvt sekarang sudah hilang.

Jupiter MX Pasca Tempuh 80 ribu KM lebih,Ini Rasanya


Minggu Kemarin motor kesayangan ane Si MX sudah menempuh km ke 80 ribu lebih (lebih tepatnya monggo lihat gambar),umur motor ini 5 tahun lebih (ane beli 2007).tentu sudah banyak suka duka menunggangi jupiter mx mulai dari senengnya boncengin cewek waktu smp,(sampai ngenesnya karena jomblo saat ini hehehe) .Waktu dulu pertama beli memang ane tangan ke 2,tapi si silver ane dapat dalam kondisi standart ting-ting km waktu itu masih 3 ribuan.Lantas bagaimana impresi si mx yang sudah menempuh 80 ribu km lebih ? 

Yang pertama tentu power berkurang,tentu hal ini adalah hal yang afdol tapi jika head to head dengan motor macam mp ane masih mampu jabanin (meski ngos-ngosan hehehe),lalu handling juga mengalami penurunan drastis,kalau ini harap dimaklumi karena shock depan ane pendek'in sekitar 3-4 cm.hanya itu ? tentu tidak penyakit mx seperti gas berat malah semakin menjadi,tapi karena ane sudah biasa toh tak ada masalah.MX ane tidak ada ubahan secara ekstrem,paling ane pernah primer selama 1 bulanan (trus ane balikin standart).

Part lain tidak mengalami kanibalisasi atau perubahan yang neko-neko bahkan bisa dibilang standart,misal kaki-kaki hanya ane turunin satu tingkat depan belakang (ban),ruji depan kenceng ala becak.lalu part yang pernah diganti untuk sektor mesin pun nggak neko-neko paling hanya dua kali ganti kampas kopling & ganti oli rutin tiap 2 ribu km,lalu piranti pengereman kampas rem depan terhitung sudah 7 kali ane ganti (maklum ane sering pake rem depan),kampas rem belakang baru 1 kali,gear set juga baru satu kali ganti,Bahkan Aki Yuasa bawaan pabrik masih hidup,awet kan ! (maklum beberapa minggu yang lalu mau koit tapi ane strum hehehe)

rencana  ke depan ? gak muluk-muluk motor tetep sehat saja ane alhamdulillah,toh ane sangat puas banger sama jupiter mx ini,mungkin kedepan hanya  ane pengen  kopling and restorasi (penyegaran) disektor mesin.

R15 Masuk Indonesia,Pesimis atau Optimis

Banyak kalangan didunia otomotif roda dua Indonesia menyebut sudah saatnya Yamaha Indonesia mengeluarkan R15,hal tersebut bukan tanpa alasan karena kompetitor terkuat kelihatan mulai serius dengan segmen sport di tanah air.Yamaha Indonesia  memang sampai saat ini tidak memiliki lineup motor fairing,berbeda dari kompetitor yang sudah memiliki lineup sport fairing dimana Honda dengan CBR nya dan Kawasaki dengan RR,meski begitu hal tersebut tak menyiutkan nyali Yamaha terbukti bermodal Scorpio,Byson dan NVL saja Yamaha sudah sukses menjadi raja motorsport tanah air,sekali lagi perlu kah R15 masuk Indonesia ? monggo kita bahas,,,,

Yamaha butuh Image Sport Yang Kuat
Meski di Indonesia punya label raja motorsport akan tetapi dari segi peforma motorsport yang dimiliki Yamaha masih di bawah Honda dan Kawasaki,kawasaki mempunyai lineup motorsport yang paling kuat di Indonesia meski dari segi penjualan masih terbilang jauh dari Yamaha akan tetapi Image motorsport kencang di Indonesia masih menempatkan kawasaki sebagai rajanya.Inilah yang dibutuhkan Yamaha meskipun tidak mungkin melawan kawasaki dan honda yang begitu superior di segmen sport fairing akan tetapi setidaknya R15 mampu menjadi lineup raja sport Yamaha Di Indonesia.


Menunggu Siasat Honda
jika dilihat ingin berperang dari segi kuantitas {penjualan} tampaknya kawasaki harus dikesampingkan,karena bagaimanapun untuk segi jumlah pasar Honda dan Yamaha adalah yang terdepan,kembali lagi bisa saja Yamaha menunggu Strategi Honda di segmen sport fairing,Yamaha melihat sampai saat ini CBR 150 bukanlah sebuah ancaman toh secara memang CBR sangat kecil,dan kemungkinan juga Yamaha menunggu dulu gelagat Honda di segmen sport tanah air ,Honda sendiri sampai saat ini tampaknya kuekeh tak akan melokalkan seri CBR dan tetap saja menempatkannya sebagai produk unggulan {flagship} yang secara fungsi hanya penarik perhatian,sedari Honda tetap konsen di segmen sport telanjang tampaknya tak perlu bagi yamaha mengeluarkan R15

 Memang nggak perlu,250cc Lebih Urgent
sampai saat ini Yamaha Indonesia memang sama sekali tidak memiliki line up sport 250cc,kubikasi mesin sport  terbesar Yamaha Indonesia masih menjadi miliki Scorpio dengan 225cc,mungkin saja Yamaha berfikiran tidak perlu mengeluarkan R15,karena dengan meluncurkan motor sport kubikasi 150cc sama saja membuat market bertambah gendut,motor 250cc dirasa Yamaha yang paling perlu diisi toh dari 4 pabrikan jepang di Indonesia satu-satunya yang tidak memiliki motor 250cc hanya Yamaha.


Keinginan Suara Konsumen akan Kehadiran R15 tentu sangat kuat,terlebih Konsumen Indonesia sudah sangat menunggu kehadiran motor berdesain ciamik ini,akan tetapi sampai saat ini masih nihil desas desus akan kehadiran R15 di Indonesia,market Indonesia seakan hanya dijejali produk skutik yang tentu membuat sebagian pecinta motorsport bengak bengok,sekali lagi Perlukah Yamaha R15 di Indonesia ? Optimis 
.

Konsol Game Semakin Di Tinggalkan


  Pernah memainkan game dengan konsol game ? Tentu sebagian besar penggemar game pernah mencicipi bagaimana memainkan game dengan konsol game entah itu Nitendo,Playstation 1,2,3 atau juga Xbox ,akan tetapi dewasa ini konsol game kian ditinggalkan,para gamer saat ini sebagian besar tidak lagi menggunakan konsol game sebagai media permainan mereka.Sebagian besar gamer saat ini lebih memilih memainkan game dalam perangkat mobile ataupun PC yang lebih menjanjikan kepraktisan serta beberapa menawarkan grafis permainan yang sudah jauh lebih baik dari konsol game.

Tiap tahun penjualan terjun bebas
tidak seperti era playstation 1 ataupun awal lahirnya Xbox yang bisa dibilang sukses saat itu,pada saat itu pula era konsol game mengalami masa keemasan,akan tetapi 5 tahun terakhir konsol game perlahan mulai ditinggalkan menurut dari UKIE/Gfk penjualan konsol game turun 34,1 % tiap tahunnya,itu hanya untuk konsol game saja,konsol handheld juga mengalami nasib yang serupa dimana penurunan tiap tahunnya mencapai 30% lebih.


Game lebih sering dimainkan di perangkat mobile
Jelas saja hal ini terjadi seiring berubahnya era teknologi yang semakin mengalami kemajuan,perangkat game yang lebih praktis sangat digandrungi oleh semua orang tak terkecuali pula yang sebelumnya gemar sekali memainkan game dengan konsol game sekarang ini mulai beralihmenggunakan perangkat mobile.Memang kualitas permainan bisa dikatakan jauh dari apa yang ditawarkan konsol game,bahkan pada awalnya game-game yang ada pada perangkat mobile hanya game-game ringan saja dengan kualitas grafik apa adanya,tapi dewasa ini hal tersebut seakan tak berlaku lagi, perangkat mobile macam smartphone maupun tablet sudah bisa memainkan game 3D dengan kualitas grafis yang hanya beda tipis  dibanding konsol game.


Apakah konsol game akan mati ?
Terlalu dini menyimpulkan bahwa konsol game akan punah,meski gamer saat ini lebih mendambakkan kepraktisan,toh tetap saja ada beberapa orang yang tetap setia menggunakan game konsol.terlebih beberapa waktu yang lalu Sony baru saja mengumumkan tentang konsol game terbaru mereka yakni Playstation 4 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat dan dengan hadirkan generasi terbaru Playstation tersebut tentu juga mengandung harapan bergairahnya kembali konsol game di dunia.
"Tetapi jika ekspetasi dari konsol game yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan bukan tidak mungkin juga pertumbuhan perangkat mobile yang semakin bertumbuh tiap tahunnya perlahan juga akan mematikan konsol game mestikan perlahan."

Honda Siapkan CBR250R Naked,Penantang Z250

Entah apa nama yang disanding kelak untuk motor naked Honda 250cc ini,kabarnya Motor ini diperuntukkan untuk head to head dengan jagoan baru motor naked geng ijo kawasaki {Z250}.Untuk Sektor mesin diperkirakan sama seperti CBR250R yaitu DOHC 250cc 1 silinder.Desain Sendiri sepertinya takbanyak mengalami perubahan,hanya beberapa sektor yang beda dibanding CBR250R diantaranya minus fairing {jelaslah motor naked},knalpot,tambahan Shroud selebihnya sama.



Meurut Sumber kemungkinan besar motor ini akan dilaunching pada ajang Bangkok Internasional Motor Show pada bulan Maret mendatang,untuk harga masih nihil info yang didapatkan,akan tetapi tentunya dibawah Honda CBR250R.Dan Kemungkinan besar motor ini juga akan masuk ke Indonesia,entah dalam bentuk CKD atau CBU.Tidak hanya itu jika motor naked 250cc ini masuk peluang New Honda Tiger menggunakan DOHC 250CC turunan CBR semakin menipis lah wong sudah ada CB250R {CBR 250 Naked ini bro}.

Honda Zoomer X,Rasanya Mustahil Untuk Indonesia


Siapa yang demen sama Honda Zoomer X,motor yang sempat di pamerkan Honda dia ajang Jakarta Motor Show ini sungguh menggoda.Tengok saja dari segi tampilan saja keren,,imut,cubby,meski sektor mesinnya 11-12 sama matic 110 cc Honda yang ada di Indonesia.

Skutik Urban City ini sudah terlebih dahulu dipasarkan di Tahiland sejak tahun lalu,Di Indonesia Kapan ?{ane juga nggak tahu },tetapi  Kompetitor {Yamaha} yang beberapa waktu lalu mengkonfirmasi akan membrojolkan TTX dalam waktu dekat,bahkan survei pasar menyebut angka yang cukup potensial dimana sekitar 30 ribu unit per bulan untuk skutik model TTX {cmiiw}.


Zoomer Tidak Untuk Indonesia,
CKMblog memang sempat memprediksi Honda tidak lama lagi akan mengonfirmasikan Zoomer untuk pasar Indonesia,tetapi apa daya ,tengok TPP produksi pabrikan nihil,di berita-berita hanya seputar isu,dan akhirnya nemu juga salah satu statement GM Manager PT AHM yang dilansir otomotif

"Belum ada rencana untuk memasukkan Zoomer X. Rasanya pangsa pasar motor ini juga cukup kecil dan hanya untuk segmen tertentu saja," kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM saat ditemui pada launching nasional Honda Scoopy FI di Bandung, Jawa Barat (17/2).

Jika Dilihat dari statement diatas Jelas Zoomer Tidak Untuk Indonesia.


Ada beberapa hal yang menyebabkan Honda Zoomer Mustahil Dipasarkan Di Indonesia,ckmblog melansir beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Skutik Keren Harga lebih tinggi dibanding Vario 125 {bahkan seharga Verza},di Tahiland sendiri harga Zoomer adalah 51 Ribu Bath jika dirupiahkan sekitar Rp.16 jutaan.Inilah yang sekiranya menjadi sebab utama meski dilokalkan {CKD} pun rasanya juga mustahil.

2.Ban/Velg Ring 12,Skutik yang ngaspal di indonesia kebanyakan {hampir semua} menggunakan velg/ban ring 14,lah zoomer xsendiri 12,inilah yang sekiranya di khawatirkan Honda Jika zoomer x dipaksakan masuk ke Indonesia maka sektor lingkar roda  wajib dirubah.

3.Suspensi Depan UpsideDown = Mahal ?????,Entah benar atau tidak salah satu komponen ini juga mempengaruhi banderol zoomer x secara keseluruhan,keren sih kereen tapi harga ????

4.Basis Beda dengan skutik lain,jika dilihat selayang pandang zoomer memang beda dari skutik 110 cc Honda ,{ya jelas beda lah} tunggu dulu,tengok saja rangkanya beda bro dengan BeAt maupun Spacy,artinya mustahil mengkanibal seperti yang dilakukan BeAt - Spacy artinya Rangka/sasis beda total.

5.Bagasi Imut,Imut memang identik dengan kecil,dan ini sangat bertentengan dengan mindset konsumen Indonesia yang mengiginkan fungsionalitas lebih,tengok saja bagasi Zoomer X Imuuut abiss.


"Entah apa yang ada dibenak Honda,jika saja Yamaha yang secara gamblang berani memasarkan TTx dalam waktu dekat akan sukses dikemudian hari,tentu saja bisa di tebak,segmen skutik honda yang 70 % lebih tahun lalu ,tidak akan berlaku lagi tahun depan.Tetapi Kelebihan Zoomer yang menurut beberapa konsumen  memang diinginkan harus terbentur dengan harga yang sepertinya trlampau tinggi,dan tentu saja Honda tak akan mengubris konsumen minoritas akan tetapi lebih ke arah mayoritas.

Masih Ngareep Zoomer X ?

Beli Aja di Importir Umum {hehehehe}

Samsung Siap Produksi 100 Juta Galaxy S IV

Samsung Galaxy S III tahun lalu menjadi komoditi terpanas bersama Apple Iphone 5,dan berdasarkan laporan penjualan pun Galaxy III terbilang terdepan dengan angka yang diperkirakan 60 juta unit Smartphone besutan vendor korea ini sukses terjual diseluruh dunia.Guna mempertahankan mahkota sebagai raja smartphone Samsung telah menyiapkan Galaxy S IV sebagai penerus dari S III.

Picture by : sitesgadget


Peter Misek dari Jefferies & Company menyebutkan bahwa sekitar 100 juta unit Galaxy S IV dipersiapkan oleh samsung guna menyambung kesuksesan mereka di dunia mobile melalui smartphone mereka,angka ini jelas akan membutuhkan juga sumber daya yang tidak sedikit,maka dari itu pula,pengurangan ketergantungan Apple akan komponen dari samsung juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Samsung karena dengan begitu konsentrasi mereka untuk menggarap Smarphone yang kabarnya akan dirilis bulan Maret ini menjadi lebih baik.

Meski Sampai saat ini belum diketahui bagaimana spesifikasi Galaxy S IV secara pasti,namun beberapa media telah memberikan bocorannya yaitu sebagai berikut 

Procesor : Samsung Exynos 5440 1,4 GHz,
Layar  : 5 Inchi Full HD
OS : Android 4.2 {Jelly Bean}
RAM : 2 GB

Suzuki dan Yamaha Siapkan Penantang Verza


Honda Verza dikeluarkan honda beberapa waktu lalu tentu untuk mengisi segmen entry level yang masih kosong,honda menganggap pasar motor sport dibawah 18 juta masih sangat berpotensi.Apalagi jika pada rentang harga tersebut konsumen di tawari dengan segudang fitur yang tak kalah dengan segmen diatasnya,tengok saja Verza  yang bisa dikatakan sport murah yang kaya fitur,{meski minus takometer} akan tetapi fitu-fitur semacam Injeksi Close Lop,Ban Tubless,Sensor kemiringan plus mesin 150cc yang bisa dikatakan setara atau bahkan lebih baik dari NMP menjadi hal sangat menarik bagi biker indonesia.

Kompetitor Mengikuti
Jika menengok apa yang dilakukan Honda dengan melaunching Verza yang notabennya membuka kelas baru yaitu sport entry level,sepertinya kompetitor pun akan mengikuti apa yang dilakukan Honda,Tengok saja Suzuki yang juga menyiapkan motor sport murah,meski line up sport Suzuki di Indonesia saat ini terbilang miskin,akan tetapi pabrikan berlambang S ini tampaknya tak menampik juga tertarik dengan strategi Honda yang menyasar kelas bawah.Dan benar saja seperti yang diberitakan media beberapa waktu lalu bahwa pada semester 2 tahun ini,Suzuki sudah menyiapkan sport murah yang kabarnya akan berkubikasi di atas 100cc tapi di bawah 125cc,{prediksi 110cc nih},lebih lanjut motor ini akan diposisikan dibawah Thunder.Otomatis harganya juga akan dibawah thunder,jika dilihat dari banderol Thunder 125 saat ini yang berkisar antara 15 jutaan {cmiiw},bisa saja banderol sport entry level Suzuki akan nangkring di angka 13 jutaan.


Hal Serupa tampaknya juga akan dilakukan oleh pabrikan Garputala,bagaimanapun juga Yamaha tampaknya harus terjun juga di segemen sport entry level mereka,jika tidak tentu Byson pun mungkin akan kewalahan menghadapi duo SOHC Honda {NMP dan Verza},sebenarnya yamaha bisa saja menggunakan strategi kloning mesin layaknya Honda.Mesin Byson juga bisa saja disematkan pada varian entry level yamaha,dan desain pun dapat juga mengambil basis Yamaha SZX 150 {dengan beberapa penyesuaian}.

"Indonesia memang bukan basisnya pasar motor sport ,bahkan tren pasar roda dua di tanah air tetap saja tidak beranjak dari bebek dan skutik yang tetap mendominasi,akan tetapi bagaimanapun juga pasar motor sport terus mengalami perkembangan,setidaknya dengan hadirnya segmen sport entry level tentu rentang harga ataupun gap antar bebek,skutik dan sport menjadi lebih sempit yang artinya konsumen Indonesia mendapat lebih banyak pilihan"


Mau motor batangan Murah ? BANYAK PILIHAN Mas BRO .......

Sepak Terjang Windows 8,Apakah Perlu Rencana B?


UI windows 8
Tidak ada rencana B untuk strategi bersaing ,setidaknya hal itulah yang dikatakan raksasa teknologi microsoft ketika disinggung tentang "bagaimana jika Windows 8 gagal ?" .Peter Klein CFO Microsoft berujar bahwa Windows 8 adalah plan B , artinya transisi desktop ke perangkat mobile merupakan strategi B setelah windows 7 secara kasat mata atau bahkan bisa dikatakan gagal bersaing dipasaran setidaknya disektor PC Windows masih saja berjaya dengan market share lebih dari 80 % atau bahkan lebih ,akan tetapi tren pasar cenderung ke arah perangkat mobile yang lebih praktis dibanding PC.


 60 juta Lisensi $5880000000 dalam 3 bulan sejak peluncuran bulan oktober
Memang Microsoft enggan menyebutkan secara pasti bagaimana windows 8 memberi sumbangsih pada pendapatan mereka,akan tetapi sebagaimana dari tradisi microsoft jika produk mereka selalu mendapat hasil yang positif dalam peluncurannya (setidaknya jangka pendek setelah peluncurannya).Akan tetapi efek windows 8 memang tidak hanya memberi dampak positif NPD melaorkan  angka 11% merupakan penurunan notebook windows di tahun 2012,artinya windows 8 memberi efek boomerang bagi microsoft,sedangkan lembaga riset Gartner dan IDC melaporkan bahwa pangsa pasar pC terus tergerus pada kisaran 4,9 sampai 6,4 % tahun lalu (2012).

Rencana B belum terpikirkan atau bahkan memang benar-benar tidak ada ?\
Mustahil jika microsoft yang merupakan raksasa di bidang teknologi tidak memiliki rencana cadangan (setidaknya jika tidak mau disebut rencana B) saya sendiri juga menyangsikan apa yang terucap dari Peter Klein (CFO Microsoft) tidak mungkin jika windows 8 atau windows phone 8 adalah amunisi yang sesungguhnya yang dimiliki microsoft,setidaknya jika melihat dari apa yang terjadi dalam pasar bagaimanapun windows 8 atau phone memang belum banyak bicara,meski windows phone telah dikeluarkan oleh vendor ponsel ternama macam Nokia,HTC dan kabarnya juga Samsung akan tetapi bagaimana respon pasar ? maka dari apa yang terjadi secara nyata memang "Tidak menyenangkan".dilansir pcworld bahwa profesor strategi Business school Rita Mcgrath mengatakan bahwa tidak mungkin jika Microsoft tidak memiliki rencana cadangan guna menghadapi kemungkinan terburuk yang terjadi,Ia meyakini bahwa perusahaan sebesar microsoft mustahil tidak memiliki rencana B.

Platform PC masih memberi nafas bagi windows 8
meski kecenderungan dewasa ini adalah menggunakan perangkat mobile akan tetapi tidak serta merta membuat  pasar PC begitu saja dilupakan,setidaknya ratusan juta PC yang dikapalkan tahun lalu pun masih merupakan potensi yang besar bagi windows 8 untuk berkembang,tren ini tentu masih sangat memberikan harapan bagi windows 8 untuk menjadi OS transisi bagi pengguna yang mengiginkan kelembutan dan kecepatan yang lebih dibanding OS sebelumnya (windows 7),meskipun begitu user interface windows 8 tidak begitu saja cocok dengan pasar PC,PC yang menggunakan teknologi selengkah lebih maju semisal layar sentuh dan procesor dengan spek tinggi tentu tidak akan mengalami kesulitan,tetapi bagaimana dengan windows 8 pada PC konvensional dengan procesor dan spek biasa-biasa saja,saya yang sempat mencicipi dengan posisi seperti itu dengan sangat yakin saya berkata bahwa "merupakan sesuatu yang buruk menggunakan windows 8 tanpa layar sentuh".


39.153 Aplikasi per Januari
Sebuah OS tanpa dukungan Aplikasi yang memadai tentunya merupakan mimpi buruk,dan itulah yang terjadi pada windows 8.Semenjak diluncurkan bulan oktober silam memang jumlah aplikasi yang di tawarkan memang bisa dibilang tak terlalu banyak,jika dicompare dengan aplle store maupun andorid memang masih kalah banyak,akan tetapi jika dilihat dari umur windows 8 sendiri hal tersebut masih wajar-wajar saja,setidaknya jika windows menambahkan lebih banyak aplikasi bukan tidak mungkin pasar dari windows phone semakin bertumbuh dan statement Peter Klein tentang tidak ada rencana B memang benar-benar tidak perlu.

Tami Reller pernah berkata bahwa windows 8 bukanlah suatu sistem yang diperuntukkan hanya untuk satu musim akan tetapi untuk masa depan.Jika apa yang dikatakan Windows honcho tersebut memang benar adanya berarti strategi microsorft adalah strategi lama yaitu bagaimana bertahan dengan apa yang pasar gambarkan,bukan berarti menyerah lantas berpaling ke rencana lain,bagaimanapun microsot tetaplah microsoft tentu dengan berbagai inovasi dan dukungan sistem yang kuat sudah pasti akan membuat mereka tetaplah raksasa teknologi meskipun Google dengan Android dan Aple dengan IOS nya mencoba menggeroggoti.