Rondo Honda Verza, Menggiurkan Sekali

Halo Brosis,



29 Februari tahun 2016, postingan istimewa nih hehehe.

Motor bekas saat ini memang tidak sepopuler beberapa tahun yang lalu, akan tetapi tetap saja ya motor rondo (bekas) memang masih menjadi favorit bagi beberapa orang. Begitu pula bjr waktu meminang rondo verza hampir 2 tahun yang lalu, saat itu bjr sangat beruntung, lah bijimane bjr dapet verza kinyis-kinyis yang odometernya belum sampek 3 ribu, belum lagi servis gratis yang hanya digunakan sekalee, istilahnya rondo segerlah, hehehe.


Ya motor bekas atau rondo saat ini masih saja diminati, selisih dengan baru yang berkisar 25-30 % lumayanlah, itu untuk tahun pertama. Beberapa waktu yang lalu tiba-tiba saja verza bjr ditawar dengan harga 10,5 oleh teman ayah yang sebagai seorang McClaren (Makelar, hehehe). Lah langsung saja bjr cek di olx, ternyata eh ternyata memang harganya segitu , wkwkwkwk. Tapi bjr ora minat jual si verza, hehehe

Servis Motor, Sparepart Beli Sendiri Pasang di Bengkel

Halo Brosis



Kali ini bjr akan share mengenai servis motor, ya motor merupakan alat transportasi yang jamak digunakan saat ini, akan tetapi mengenai perawatan tentu saja sebaiknya tetap rutin dilakukan. Perlakuan servis motor juga beraneka ragam ada yang ditaruh di beres (bengkel resmi) dan ada yang ditaruh di bengkel non resmi.

Begitu juga dengan sparepart mau juga sekalian beli di beres atau bisa juga beli di bengkel non resmi sekalian. Kali ini bjr akan berbagi pengalaman, ya bukan pengalaman sih tapi lebih ke arah kebiasaan servis motor. Di rumah ada si mx dan beat yang bjr untuk perawatannya biasanya di bengkel non resmi sesekali juga biasa juga bjr servis sendiri (kalau sempat) hehehe.

Servis Besar CVT Honda Beat

Halo Brosis


Beberapa waktu yang lalu bjr sempat posting mengenai ganti aki honda beat (lagi), dan pasca mengganti aki pun si beat ternyata sudah meminta jajan lagi , hehehehe. Pasca satu minggu bjr membeli aki keseharian honda beat tetap seperti biasa normal, dipake bergantian, tentu dengan bobot beruang, hehehe. Lah tiba-tiba saat bjr pakai timbul suara kasar di cvt.
Ya masalah klasik di cvt yaitu suara kasar, akan tetapi diperparah dengan grenjel-grenjel, terkadang juga sesekali waktu digeber terdengar suara kampas ganda yang selip. Waduh langsung saja berpikiran jelek "minta jajan lagi ni motor" hehehe.

Alternatif Motor Rondo Menggiurkan di Range Harga New CBR 150 R


Kali ini bjr tidak akan membahas lebih jauh lagi masalah teknis dan impresi new cbr 150r, biarlah blogger2 kondang yang mengurusi urusan test ride dan versus versusan, bjr mah ambil kue yang lebih kecil aja.

New Honda CBR 150 R, Kembali ke Harga Awal

Ya banderol New CBR 150 r, bisa dikatakan tinggi, bicara psikologis dari yang dulu saat melokalkan cbr 150 di angka 28 jutaan, lah sekarang malah naik ngilani sampai 32-33 jutaan, itu on the road jkt, kalau daerah lain , misal Jawa timur, otomatis harganya bisa-bisa menyentuh angka 35 juta, bahkan lebih.

New Honda Cbr 150 r 2016, Kembali ke Harga Semula



Tepat tanggal 14 Februari lalu, ahm resmi melaunching all new honda cbr 150, sesuai prediksi berbagai kalangan, banyak perubahan di all new cbr 150r ini, mulai dari mesin yang Common part dengan NCB dan Sonic, lalu desain yang fresh yang (katanya) terinspirasi honda new cbr 500, meski bagian buntut banyak menuai kontroversi , ya maklumlah kayak bukan honda bagian buntutnya.

Ganti Aki Honda Beat (lagi)

Harga pun terkatrol naik, dari yang 30 an juta menjadi 32 juta dan yang termahal tembus 33,5 juta. Artinya bjr menyoroti ini sebagai back to price saat di 2011 Honda meluncurkan Cbr thailand, ingats thailand bukan lokal, hehehe.

Ganti Aki Honda Beat (Lagi)


Beberapa waktu yang lalu bjr nulis testimoni aki aspira yang awet bener dan sudah berjalan 2 tahun lebih dikit. Akan tetapi pasca bjr posting tulisan tersebut lah tiba-tiba kejadian buruk menimpa esok harinya.


Yah saat waktu mau riding di pagi hari, lah bjr kaget saat kunci kontak honda beat ada di posisi on, waduh neting mode on, heehe. Benar saja waktu bjr coba double stater ternyata nggak bisa nyala, bjr langsung menggerutu dalam hati "Ini mah Akinya Tekor gara2 kunci di on kan dari malam". 

Tepok  jidat, tapi mau gimana lagi ya maklum orang tua yang pakai mungkin memang lupa, terpaksa dah pagi itu bjr riding nyemplak beat dengan nyetater ala vespa (jagang tengah brosis, hehehe). Tragedi kontak on semalam dan aki tekor ini gak bjr perpanjang , ya namanya orang tua maklum lah lupa.